Selasa, 24 April 2012

sahabat itu kaya balon

nyari sahabat , teman deket, temen yang baik, temen yang ngertiin kita, temen yang selalu ada dikala kita susah atau seneng, temen yang gak pernah nomomngin kejelekan kita dibelakang itu susah banget .


alhamdulilah juga sih hidup gue berpindah - pindah . Jadi bisa punya banyak banget pengalaman walaupun harus berulang kali sakit hati karena kehilangan ang namanya sahabat dalam yang udah hadir du hidup kita.
 TK aja gue pindah dua kali, SD juga pindah dua kali, SMP pindah, cuma tumben aja dari SMA smape kuliah gue bertahan di depok nih tumben semoga aja gue gak pindah2 lagi yaa. 
tapi kayaknya gue bakalan pindah lagi entah kemana gue juga gak tau :( 


kapok juga sih punya sahabat, hidup gue berpindah - pindah bok. dan rasa kehilangan punya sahabat tuh sakit banget.
pernah pas SD kelas 4 SD gue udah deket banget sama temen gue, kemanapun bareng dan gue sama dia selalu dibilang kembar padahal mah cantikkan dia kemana2.
dan tiba2 gue harus pindah ke bogor,  gue dateng ke sekolah gue yang lama buat perpisahan sama temen2 kelas gue dan terakhir kalinya gue duduk sebangku sama sahabat gue itu.


awalnya sih kita selalu telpon2an, cerita2 tapi karena gue sering banget pindah rumah gue lost contact sama dia.
gue pun ngebuktiin sendiri kalo pepatah "sahabat itu kaya balon" emang bener.


sekarang gue jauh banget sama sahabat gue itu pas SD pengen banget rasanya kaya dulu lagi tapi sekarang dia lebih sibuk sama pacarnya dan kehidupan glamornya dia di jakarta.


waktu di bogor juga, gue punya banyak temen yang baik banget sama gue walapun mereka semua gak sepantaran sama umur gue dan mungkin jauh diatas gue umurnya.


karena rumah gue bukan di bogor2 amat dan alhamdulilah gue dapet SMP di bogor dan gue harus bolak-balik dari rumah gue yang jauh ke bogor dengan menggunakan bus yang disediain dari perumahan gue soalnya gakbisa naik angkot karena harus ngelewatin tol.


jadilah gue punya banyak banget temen barengan, cerita2 bareng setiap hari, akhirnya deket, gue juga gabung organisasi2 di perumahan gue sampe hampir seluruh penjuru di perumahan gue itu gue kenal semua.


disitu pun gue bener2 ngerasain indahnya persahabatan . kenang2an gue sama mereka juga banyak banget dari mulai ngaji bareng, jadi pantia di donor darah, jadi panitia di acara sosial , naik gunung bareng karena emang depan perumahan kita persis banget gunung. 
lewatin sawah, nyebur kali, naikin batu yang sebesar rumah, liat kerbau, ngelewatin jembatan yang udah reot dan pulang numpang truk batu .


semua itu masih terliintas banget di kepala gue. 
tapi lagi2 gue haris berpisah karena gue lagi-lagi harus pindah ke depok karena gue punya masalah keluarga yang emang pada saat itu gak memungkinkan lagi tinggal di perumahan itu karena biaya hidup nya mahal banget. lagi pula perumahan gue itu kan perbukitan jadi kemana2 susah dan otomatis harus punya kendaraan sendiri karena kendaraan umum kaya angkot tuh cuma sejam sekali dan mahal banget.


waktu SMA gue gapunya sahabat jujur gue takut keulang lagi , karena keilangan sahabat itu sakit banget .


gue juga ati2 banget kalo nyari temen sampe sekarang, karena dulu gue sempet dijahatin sama temen gue yang gue kira baik.


tapi alhamduliah gue punya temen2 yang amat sangat baik dan herannya kita deket setelah lulus.
waktu SMA juga gue punya temen2 yg bener2 gila banget . 


alhamdulilah juga pas kuliah yang tadinya gue kira menyeramkan, dan ini mungkin gue pernah cerita sama temen2 SMA gue , karena gue takut kehidupan kuliah .


baruntung banget pas kuliah, gue punya sahabat2 yang emang baik banget sama gue, dan gue gak mau keilangan mereka, ya tapi emang gak dipungkirin sih berantem2 kecil pasti ada.


dan untuk sedeket ini pun mungkin melalui proses2 yang emang gak sebentar, gue jg pernah berantem sama temen sekelas gue cuma karena masalah kecil dan setelah itu kita jadi deket banget terus bisa ;ebih berpikir dewasa.


jadi, "jangan pernah deh ngelepasin sahabat lo karena buat nyari pengganti sahabat yang lama itu, walau sesungguhnya ga akan pernah ada yang bisa gantiin dia, tp buat nemuin lagi yang emang bener2 itu tuh susah banget "





Tidak ada komentar:

Posting Komentar